Ratusan Paket Kurban Dibagikan Masjid Arrum

radartv news.com-Ratusan bungkus Daging Hewan Kurban dibagikan pengurus Masjid Arrum Komplek Perumahan Arum Lestari Permai 5. Setidaknya 15 Ekor Kambing dan Tiga Ekor Sapi Super disembelih sebagai kurban Warga perumahan Arum Lestari 5 di Jalan Pulau Sebesi Kelurahan Sukarame Baru Kecamatan Sukarame Bandar Lampung.

Ketua DKM Masjid Arrum Dr.Kiki Muhammad Hakiki mengaku bila pihak pengurus masjid mendapat amanat warga untuk menyembelih hewan kurban dan dagingnya didistribusikan kepada Warga sekitar.

Guna memberikan kenyamanan saat pengambilan hewan kurban pengurus masjid dan panitia kurban masjid Arrum sudah mendata para mustahiq atau orang yang pantas mendapatkan daging kurban di sekitar kelurahan Sukarame baru. “Kami sudah dari kemarin berkeliling membagikan kupon hewan kurban kepada warga sekitar kelurahan Sukarame baru terutama yang tergolong warga kurang mampu untuk diambil pada hari ini (lebaran Iedul Adha 1440 H, red). ” Ini guna memudahkan panitia mengkalkulasikan jumlah penerima kupon dengan kuota daging kurban” Ujar kiki.

Sementara itu Eddo selaku ketua panitia kurban Masjid Arrum mengaku senang bisa bersama warga perumahan Arum Lestari Permai 5 mengerjakan pemotongan hewan kurban dan membagikannya kepada warga yang membutuhkan. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah mempercayakan kepada DKM Masjid Arrum untuk menyembelih hewan kurban. “Ya Alhamdulillah ada peningkatan hewan kurban dari tahun kemarin, sehingga bisa lebih banyak berbagi”.

Sementara Jatmiko sebagai pelaksana pemotongan hewan kurban Masjid Arrum mengaku bila Ibadah kurban dilaksanakan tidak dalam rangka menunjukkan kelebihan seseorang atas yang lainnya. Dalam Islam, hakikat kurban adalah memberikan, menyerahkan sesuatu dengan sukarela, tanpa mengingat kepentingan diri sendiri.

Karena itu Ibadah Kurban harus dikerjakan dengan ikhlas dalam rangka iman dan takwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Pengorbanan yang dilakukan bagi orang mampu untuk diberikan kepada fakir miskin yang membutuhkan, sesungguhnya ini bisa dimaklumi karena pada sebagian harta orang mampu ada hak kaum yang membutuhkan.

Dirinya mengajak warga lainnya kedepan untuk ikut berkurban. ” Ya mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi” Pungkas Jatmiko. (Jef)