Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Ratusan Siswa Terbangkan Pesawat Mainan

4
×

Ratusan Siswa Terbangkan Pesawat Mainan

Share this article

Ratusan pelajar di SDN Satu Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, melaksanakan Kegiatan Upacara dan Pengibaran Bendera Setengah Tiang. Kegiatan ini di laksanakan sebagai Bentuk Bela Sungkawa atas Wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia Baharudin Jusuf Habibie.

Suasana makin Khidmad saat Para Peserta Upacara Menyanyikan Lagu Mengheningkan Cipta dan Gugur Bunga untuk Mengenang Jasa dan Prestasi yang di raih oleh  Bapak Teknologi semasa hidupnya, yang sangat berguna untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun Dunia.

Selain Upacara dan Pengibaran Bendera Setengah Tiang, kegiatan di lanjutkan dengan Penerbangan Pesawat Mainan oleh para peserta. Dalam acara ini, Para Siswa di haruskan untuk membuat pesawat dengan kreasi mereka sendiri. Dengan terampil, mereka memotong kertas dan melipatnya sehingga bentuknya menyerupai pesawat terbang.Selain sebagai Bentuk Penghormatan Terhadap Jasa Presiden Ke Tiga Republik Indonesia, dengan kegiatan ini di harapkan akan muncul Habibie – Habie Muda dari Kabupaten Lampung Selatan. (Ma/Wo)