Ratusan Warga Sribawono Demo Bupati Lampung Timur

Ratusan Warga Sribawono Demo Bupati Lampung Timur
Ratusan Warga Sribawono Demo Bupati Lampung Timur

radartvnews.com – Dengan membawa spanduk berbagai tulisan Selasa siang sedikitnya 200 warga dari Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono mengelar aksi demo di depan kantor Pemkab Lampung Timur.

Aksi yang dilakukan warga  desa ini selain untuk melampiaskan rasa kekecewaannya terhadap Bupati Lampung Timur yang terkesan tidak peduli terhadap nasib masyarakat desa Sribawono yang sejak lima bulan lalu merasa tertindas akibat ulah oknum aparat yang telah melakukan perobohan dan pembakaran rumah miliknya.

Dimana perobohan dan pembakaran rumah milik warga yang dilakukan oleh oknum aparat dinilai tanpa ada rasa prikemanusian dan rasa keadilan.

Dalam demo yang dilakukan  ratusan masa ini juga menuntut pertangungjawaban kepada Bupati Lampung Timur selaku kepala daerah atas dugaan kesewenang-wenangan serta dugaan perbuatan pelanggaran yang di lakukan Satuan Pol PP Pemkab Lampung Timur dan Aparat Kepolisian Polres Lampung Timur atas pembakaran satu rumah Ibadah dan 80 rumah  milik warga desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur pada tangal 31 Maret 2016 lalu.

Setelah dua jam melakukan aksinya akhirnya warga membubarkan diri dan rencananya akan mengelar aksi kembali ke Kantor Gubenur Lampung, aksi akan dilanjutkan ke Istana Negara untuk meminta keadilan kepada  Presiden RI Joko Widodo. (syam/jef)