Rawan Rusak, Klaim Logistik Pemilu Lama

Rawan Rusak, Klaim Logistik Pemilu Lama

Radartvnews.com- Untuk memastikan logistik pemilu aman Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan pengecekan di gudang logistik KPU di seluruh daerah.

Di lampung belum ditemukan logistik pemilu mengalami kerusakan akibat terendam air. gudang KPU di Lampung menggunakan palet atau alas untuk menyusun kotak suara di gudang.

Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah memastikan gudang penyimpanan logistik di Lampung aman dari genangan dan tetesan air hujan. meski hujan deras terjadi, Bawaslu Provinsi Lampung memastikan gudang KPU aman dari genangan dan tetesan air hujan,” kata Khoir.

Sementara itu, distribusi surat suara pemilu 2019 di Lampung sudah tersebar di delapan kabupaten. KPU kabupaten bisa langsung melakukan penyortiran surat suara untuk mengetahui jumlah surat suara yang rusak.

“distribusi surat suara pemilu 2019 di Lampung sudah tersebar di delapan kabupaten, KPU kabupaten bisa langsung melakukan penyortiran surat suara untuk mengetahui jumlah surat suara yang rusak,” kata Nanang Trenggono ketua KPU Lampung

Klaim kerusakan logistik mulai dari kotak suara dan surat suara memerlukan waktu panjang.  Masing – masing KPU kabupaten kota harus memberikan laporan disertai bukti, selanjutnya KPU RI mendata seluruh logistik rusak untuk seluruh daerah sebelum melakukan penggantian. Klaim logitsik ditarget selesai akhir bulan maret.(bow/san)