Rayakan Hari Ibu ke 90, Kadis di Lampung “Banting Stir” Jadi Koki

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyerahkan bunga dan tumpeng kepada Istrinya Aprilani Yustin Ridho Ficardo saat Peringatan Hari Ibu ke-90 di Gedung Mahligai Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (17/12/18)

Radartvnews.com-Acara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 yang dihadiri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo serta seluruh Fokorpimda dan Ketua Organisasi Wanita se-Provinsi Lampung, berlangsung meriah.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung mencium Ibu di Acara Peringatan Hari Ibu ke 90 di Gedung Mahligai Pasca Sarjana UBL

Berbagai lomba yang digelar membuat suasana PHI semarak. Salah satunya, lomba memasak yang diikuti oleh para Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Biro beserta Fokorpimda se-Provinsi Lampung.

Acara ini dilaksanakan di Gedung Mahligai Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (17/12/18), dengan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

 

Dalam sambutannya, Gubernur meminta para ibu mendukung penuh kegiatan suami. Ridho berpesan kepada seluruh perempuan terutama ibu-ibu baik yang hadir dalam acara tersebut maupun ibu-ibu yang ada untuk selalu berperan aktif dan mendukung penuh segala kegiatan yang dilakukan oleh para suami selaku kepala rumah tangga dalam pekerjaannya. “Kepada ibu-ibu sebagai istri harus mendukung suami dan kita laki-laki sebagai suami juga harus turut menghormati dan menghargai sang istri, intinya sederhana sebagaimana ibu-ibu mendukung tugas pokok dari bapak-bapaknya untuk bekerja membangun keluarga, bangsa dan negara,” ujarnya.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung saat menghadiri kegiatan Peringatan Hari Ibu ke 90 di Gedung Mahligai Pascasarjana UBL

Ridho juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh ibu-ibu yang telah berjuang dan bersikeras untuk mencetak generasi muda penerus bangsa yang berkarakter dan berkepribadian yang membanggakan.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan sambutan pada Peringatan Hari Ibu ke-90 di Gedung Mahligai Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (17/12/18)

“Wanita adalah tiang negara, karena kalau kita bicara kesuksesan bangsa hari ini sampai kedepannya itu sangat dipengaruhi oleh karakter wanita yang ada di suatu negara, bagaimana cara para ibu untuk mempengaruhi bapak-bapaknya dan bagaimana cara ibu mendidik, membentuk dan membangun karakter anak-anaknya. Oleh karena itu, saya sangat berterimakasih kepada ibu-ibu yang sampai pada saat ini terus berjuang dalam hal tersebut,” paparnya.

Pemotongan Tumpeng pada Peringatan Hari Ibu ke-90 di Gedung Mahligai Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (17/12/18)

Atas nama Pemprov Lampung, Ridho turut mengucapkan selamat memperingati hari ibu yang ke-90. “Semoga peringatan hari ibu tahun 2018 ini, dapat dijadikan sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun bangsa khususnya daerah Lampung sesuai keahlian dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan berkelanjutan menuju kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung,” tandasnya.

Acara Lomba Masak dalam rangka hari Ibu ke 90 dilaksanakan di Gedung Mahligai Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (17/12/18)

Sementara itu, Ibu Kin Kin Sutoto selaku Ketua BKOW Provinsi Lampung yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana acara tersebut juga melaporkan bahwa tujuan diselenggarakan acara tersebut yakni untuk mengenang dan kembali menyegarkan ingatan akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan kaum perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kebangkitan Bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaannya.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mencicipi masakan dalam lomba masak Peringatan Hari Ibu ke-90 di Gedung Mahligai Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (17/12/18)

“Selain itu juga untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam segala aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan,” ujarnya.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat meninjau Lomba Masak Peringatan Hari Ibu ke 90

Acara peringatan tersebut diawali dengan kegiatan lomba memasak yang diikuti oleh tiap-tiap Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Biro beserta Fokorpimda se-Provinsi Lampung. Terlihat meriah dan antusiasme daripada tiap peserta yang mengikuti lomba tersebut, dikarenakan yang mengikuti lomba tersebut yakni dari kaum laki-laki dari yang muda hingga dewasa.

Dalam penyelenggaraan acara tersebut juga di rangkaikan dengan berbagai macam penampilan seni tari dan budaya serta fashion show yang diperagakan oleh masing-masing organisasi wanita yang ada.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo Sungkem dengan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang tak lain adalah suami tercinta pada acara peringatan Hari Ibu ke 90 di Gedung Mahligai Pasca Sarjana UBL

Acara ditutup dengan penyerahan berbagai hadiah oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo dan Hasiah Bachtiar Basri bagi pemenang lomba memasak serta penyerahan piagam dan penghargaan kepada masing-masing Ketua Organisasi Wanita. (ADV)