Rekan Dipolisikan, Ribuan Perawat Penuhi Kantor Gubernur

Solidaritas Feri, Ribuan Perawat Padati Kantor Gubernur

radartvnews.com- Sejak kamis pagi (26/4/2018) ribuan perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Provinsi Lampung memadati lapangan korpri, Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Kedatangan ribuan perawat Se-Provinsi Lampung ini untuk menggelar aksi solidaritas atas kasus yang menimpa rekan se-profesi Feri Fadli perawat di RSUD Abdul Moelok  diduga telah di keroyok oleh keluarga pasien, Feri dan keluarga pasien saling lapor ke polisi.

Jupri Kartono  menjelaskan, ribuan perawat yang menggelar aksi solidaritas di depan Kantor Gubernur ini menuntut pihak Pemerintah Lampung maupun DPRD berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan ini.

“kepolisian bisa mengusut kasus ini dengan benar, rekan saya tidak bersalah dan justru menjadi korban pengeroyokan,” ujar Jupri.

Meski  ribuan perawat mengikuti aksi, namun pelayanan di Rumah Sakit tetap berjalan semestinya karena perawat yang mengikuti aksi merupakan perawat yang bertugas pada shift sore, imbuh Jupri.

Massa ditemui ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal dan perwakilan Anggota Komisi I Dan Komisi V Dprd Lampung.

“pihaknya siap mengawal permasalahan ini, saya pribadi sangat prihatin dan menyayangkan atas persoalan kasus ini,” ujar Dedi.

Selain mendapat dukungan moral, Feri Fadli yang hadir dalam aksi juga mendapatkan bunga sebagai bentuk dukungan. Dihadapan ribuan rekan se profesi, Feri mengucapkan terimakasih atas dukungannya. ” saya berharap kasus semacam ini tak menimpa perawat-perawat lainnya, terimakasih atas dukungan rekan,” ujar Feri.

Seperti diketahui sebelumnya, perawat Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) RSUDAM Feri Fadli diduga terlibat perselisihan dengan keluarga pasien pada 28 maret 2018 lalu, atas kejadian ini keduanya pun saling melapor ke pihak kepolisian.(lih/san)

loading...