Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Rekan Tewas, 9 Polisi Tunda Pangkat

0
×

Rekan Tewas, 9 Polisi Tunda Pangkat

Share this article
9 Polisi Tunda Pangkat Terkait Kecelakaan Lalulintas Yang Menewaskan M.Tio Fahmi

radartvnews.com- Isu berembus tewasnya Bripda M.Tio Fahmi dan 14 polisi lainya luka-luka diakibatkan mengkonsumsi minuman alkohol serta terjadi perkelahian, dibantah Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana.

Kapolda menyatakan, penyebab kecelakaan dikarenakan ban mobil yang melaju mengalami pecah karena kelebihan muatan.

Setelah penyelidikan dan pemeriksaan kepada 14 anggotanya  mereka ingin  keluar untuk mencari makan dan tidak ada maksud apa apa.

“kecelakaan harus diperiksa kenapa mobil diisi 15 orang namun mereka mau keluar untuk makan,” ujar Suntana.

Sementara itu Kabid Propam Polda Lampung Kombespol Hendra Supriatna menuturkan, dari hasil pemeriksan sementara dari sekian 14 personilnya sembilan orang dikenakan sanksi disiplin karena keluar barak tidak izin atasan serta mengajak rekan rekanya. Selaiin itu juga akan dikenakan sanksi penundaan pangkat.

“lakalantas sudah kita periksa semua, dan akan kita sesuaikan pelanggaranya karena keluarnya tidak izin jadi melanggar disiplinlah, almarhum penumpang diajak teman-teman makan, ada sembilan orang akan dikenakan saksi penundaan pangkat” ujar Hendra.

Perwira ini juga menjamin,  luka dibagian kepala Bripda M.Tio Fahmi bukan  tindakan kekerasanya yang dilakukan senior.(lds/san)