Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Disorot

Ketua KPU Bandar Lampung Fauzy Heri mengimbau seluruh PPK cermat pada proses penghitungan suara

Radartvnews.com- Perpindahan hasil rekapitulasi penghitungan suara dari tempat pemungutan suara ke tingkat kecamatan dinilai berpotensi  memicu  pemasalahan.

Hal tersebut diungkapkan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi suara pemilu dana pilpres 2019 tingkat Kota Bandar Lampung, kepada 100 anggota panitia  penyelenggara kecamatan Kota Bandar Lampung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Bandar Lampung Fauzy Heri,  mengimbau seluruh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) untuk lakukan pemantauan  dengan cermat dalam hal ini potensi permasalahan terletak pada proses penghitungan suara.

“seluruh  PPK untuk lakukan pemantauan  dengan cermat dalam hal ini potensi permasalahan terletak pada proses penghitungan suara,” ujar Fauzi Heri.

Masih kata Fauzi Heri, tahun 2019 rekapitulasi di kelurahan sudah ditiadakan rekapitulasi dari TPS langsung ke kecamatan sehingga petugas PPK dibekali dengan tugas mulai mengisi formulir rekapitulasi saat di kecamatan. Selain itu manajemen logistik dimulai dari pra hingga pasca pemungutan suara. KPU tekankan PPK untuk pantau dengan cermat.(ren/san)