Renang Sumbang Emas, Balam Mendominasi

radartvnews.com- Cabor renang mulai dipertandingkan dalam gelaran Porprov ke VIII tingkat Provinsi Lampung, jumat sore (1/12). Pada pertandingan perdananya ini kontingen Bandar Lampung langsung mendominasi dengan berhasil memborong medali emas, perak dan perunggu di nomor 800 meter gaya bebas putra.

Atlet Kota Bandar Lampung  Naufal Rizky Ilhami berhasil menyabet medali emas pada nomor 800 meter gaya bebas dengan catatan waktu sembilan menit 52 detik, sedangkan kompatriotnya yang sama sama berasal dari Bandar Lampung Joshua Glen Agisha meraih medali perak dengan catatan waktu 11 menit 17 detik, perunggu di dapat oleh M. Vidi Wardhana dengan catatan waktu 11 menit 24 detik.

Bagian putri kelas 800 meter gaya bebas sendiri atlet Bandar Lampung hanya meraih medali perak yang didapat oleh Najah Kafka Navisa dengan catatan waktu 12 menit 5 detik. Medali emas diraih oleh perenang Lampung Utara yakni Ajeng Gustiara Salsabila dan perunggu didapat perenang Lampung Tengah Happy Tamara.

Pada pertandingan perdana ini selain dipertandingan nomor 800 meter gaya bebas putra putri ada empat nomor lainnya yang dipertandingan yakni 100 meter gaya dada putra/ putri, 50 meter gaya punggung putra/ putri, 200 meter gaya ganti perorangan putra/ putri dan 50 meter gaya kupu kupu putra/ putri.(lih/san)

loading...