Rendam 14 Desa, Wabah Menyerang

Rendam 14 Desa, Wabah Menyerang

radartvnews.com-Curah hujan tinggi akhir-akhir ini membuat banjir di sejumlah daerah di Lampung. Kabupaten Mesuji salahsatunya, sedikitnya sudah 14 desa terendam banjir setinggi satu meter (28/11).

Yusroni Robert perangkat desa tebing karya mandiri, kecamatan mesuji timur mengatakan, khusus di desanya ada 67  rumah yang terendam.

“akibat hujan deras di sini ada 67 rumah terendam banjir, belum didesa lain masih banyak lagi,” kata Yusroni (28/11). Ada tujuh kepala keluarga yang mengungsi di tempat sanak keluarganya yang tidak terendam banjir, imbuh Yusroni.

Masyarakat yang tetap bertahan sudah mulai terjangkit penyakit gatal-gatal dan kehabisan  persediaan makanan. Warga berharap pemerintah bisa memberikan bantuan kepada  masyarakat yang terkena banjir.

Bupati  Mesuji Khamami usai meninjau banjir mengatakan,ada  sembilan desa yang  terkena banjir akibat curah hujan yang terlalu tinggi  pendangkalan sungai yang luar biasa dan air laut pasangnya terlalu tinggi.

“ada Sembilan desa terendam banjir di Mesuji,  curah hujan tinggi dan pendangkalan sungai menjadi pemicu,” kata Khamami.

Lokasi banjir  terparah  di antaranya desa wonosari, desa  eka mulya, dwi karya mustika,  tebing karya mandiri, sungai cambai, sritanjung, tanjung harapan, wira bangun dan jaya sakti.(sam/san)