Scroll untuk membaca artikel
Lampung TengahPolitik

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD, Rasyid Effendi Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

53
×

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD, Rasyid Effendi Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Share this article

Rasyid Effendi, Resmi Dilantik, sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Lampung Tengah, Periode 2019-2024,  Senin kemarin, di gedung DPRD setempat.

Usai dilantik / putra daerah kampung buyutilir / kecamatan gunungsugih ini / siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat // terutama terkait infrastruktur ///

Menurut Kader Partai Amanat Nasional ini, bahwa  pembangunan di Lampung Tengah ini,  kurang merata. Masih banyak di daerah-daerah pedalaman, pembangunan Infrastruktur Jalan, belum tersentuh, masih banyak jalan rusak, yang poerlu perhatian lebih.

Untuk itu,sebagai Wakil Rakyat, dirinya ingin memperjuangkan Harapan Rakyat, untuk memiliki Infrastruktur yang baik. Meskipun ada anggaran dana Desa atau Kampung, namun perlu juga dibantu melalui anggaran pendapatan belanja Daerah,atau APBD , agar percepatan pembangunan, dapat terlaksana.

Selain itu, suami rahmawati ini, juga ingin kembali menghidupkan program kampung tua, seperti contoh adanya pembagian hewan ternak sapi, dan dibentuknya koperasi kampong. Sebab, Menurut Rasyid, selama ini, Program Kampung Tua,sudah mulai hilang. Padahal Program tersebut, bisa membantu masyarakat, untuk meningkatkan perekonimian rakyat.

Tidak hanya dua Program tadi, Rasyid juga ingin mewujudkan harapan masyarakat, terkait keamanan. Pihaknya mengajak masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan, demi kenyaman dan kesejahteraan kita bersama.

Rasyid berpesan, kepada seluruh Masyarakat Lampung Tengah, agar senantiasa menjaga keluarga.

Para orang tua juga diminta, untuk terus awasi dan perhatikan, apa yang dilakukan oleh anak-anaknya. Jangan Sampai, karena pergaulan bebas, anak-anak melakukan hal yang tidak terarah. Karena dapat merusak masa depan mereka. Apalagi saat ini, marak terjadinya pencurian, pembegalan, narkoba dan tindak kriminal lainnya.

Pihaknya juga menyimak,bahwa beberapa kali kejadian criminal, selalu diselesaikan dengan Hukum Rimba. Rasyid berharap, hal tersebut  tidak lagi terulang di lampung tengah. Jika terjadi tindak kejahatan, maka masyarakat dapat menyerahkan, Kepada Pihak Kepolisian.

Sebagai bentuk rasa syukurnya, usai pelantikan, Rasyid langsung menggelar pengajian, di rumahnya yang terletak di kampung buyut ilir, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah. Selain di hadiri masyarakat, pengajian tersebut juga di hadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung, Abdullah Surajaya.

(TIK)