Resmi Terbentuk ISSI Lampung Siap Cetak Atlet

Sebanyak 45 Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia Provinsi Lampung, masa bakti 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan, oleh Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari. ISSI Lampung yang baru pertama kali terbentuk siap membawa olahraga bersepeda semakin dikenal luas dan berprestasi di Provinsi Lampung.

Ketua ISSI Lampung Richard Tanoko menyampaikan, meski baru terbentuk dirinya bersama jajaran pengurus berusaha semaksimal mungkin membawa olahraga sepeda berprestasi. Untuk mencapai tujuan dirinya mengharapkan banyak dukungan baik  dari masyarakat, koni maupun Pemprov Lampung.

Sementara Ketua PB ISSI mengatakan, untuk mewujudkan olahraga sepeda berpretasi harus menekankan 6 program kerja yang dilakukan oleh pengurus ISSI Lampung, diantaranya, membentuk dan membina atlet, menyediakan pelatih, menyiapkan komisioner atau wasit berlinsensi, menggelar even atau kejuaraan, menyiapkan venue atau sarana dan prasarana, serta organisasi yang sehat.

Sementara itu Gubernur Lampung, dan Ketua Koni Lampung meberikan apresiasi, serta mendukung penuh terbentuknya kepengurusan ISSI Lampung, pasalnya sejak  55 tahun berdiri Lampung belum pernah memiliki wadah untuk Atlet Sepeda. Selain itu Lampung juga dinilai cocok untuk mengembangkan prestasi olahraga sepeda, karena Lampung memilki banyak sekali track, untuk dijadikan sebagai latihan bersepeda.

Selain itu adanya kepengurusan ISSI Lampung, juga dapat menjadikan komunitas sepeda yang ada di Lampung, semakin membanggakan dan meningkatkan  potensi yang selama ini terpendam.(Kuk/Bow)