Restoran Masih Gunakan Gas 3 Kilogram

Restoran Masih Gunakan Gas 3 Kilogram

radartvnews.com- Satuan Tugas Migas yang terdiri dari Dinas ESDM Provinsi Lampung, PT Pertamina dan Hiswanamigas, kamis siang (3/5/2018) melaksanakan sidak dibeberapa rumah makan di area Bandar Lampung dan Kabupaten Pringsewu.

Dalam sidak di enam lokasi terdapat dua rumah makan yang masih menggunakan gas tiga kilogram sebagai bahan utama untuk memasak barang dagangnya, salah satunya rumah makan di jalan sudirman, pahoman, Bandar Lampung pemilik resetoran Mono (40) mengatakan dalam satu hari pihaknya memakai gas tiga kilogram hingga 6 tabung.

“satu hari pakai enam tabung untuk memasak,” ujar Mono

Sementara itu Jefry Aldy ketua satgas mengatakan sidak dilakukan untuk memastikan gas tiga kilogram aman pada saat bulan ramadhan mendatang.

“sidak dilaksanakan terhadap restoran karena  masih banyak restoran yang memakai gas tiga kilogram atau yang bersubsidi, dan kita memastikan agar tidak disalahgunakan untuk persiapan ramadhan,” ujar Jefry.

Dirinya menegaskan pihak ESDM meminta kepada Pertamina untuk menambah pasokan gas tiga kilogram sebesar 36 % dari pasokan yang ada yaitu 180 ribu tabung perhari di Provinsi Lampung.(ren/san)