Ribuan Pelajar Ikuti Smanda Olympic 2019

Radartvnews.com – Smanda Olympic 2019 bertajuk pekatkan semangat juang terbangkan sayap kemenangan, menjadi ajang silaturahmi sesama pelajar se-Provinsi Lampung, namun juga menjadi wadah bagi para siswa dalam menyalurkan bakat serta kemampuan positif yang dimilikinya.

Even ini memepertandingkan 12 cabang perlombaan meliputi bola basket, basket 3×3, futsal, softball, LCT PAI, solo song, scrable, speech, fotografi, short movie, e-sport, dan sains.

Kepala SMAN 2 Bandar Lampung Jumani Darjo menyampaikan, Smanda Olympic menjadi agenda rutin tahunan, juga untuk memotivasi para siswa agar dapat berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu even yang diikuti 1.408 pelajar jenjang SMA dan SMP se-Lampung ini, juga menjadi bagian dari pendidikan karakter, serta membentuk kepribadian diri siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Smanda Olympic 2019 ini. Kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk meningkatkan kemampuan akademik maupun non-akademik.

Sementara, kegiatan yang berlangsung selama 9 hari ini dilaksanakan di beberapa tempat seperti SMAN 2 Bandar Lampung, Lapangan PKOR Way Halim, Dino’s Sport Pahoman, Difa Futsal, Gedung Dewan Kesenian Lampung, serta GSG Unila. (kuh/bow)