Ribuan Truk Tertahan di Bakauheni

Ribuan Truk Tertahan di Bakauheni

Radartvnews.com- Ribuan truk yang hendak menuju pelabuhan Merak Banten mengantre di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan karena cuaca buruk di perairan selat sunda.

Antrean truk ekspedisi itu tejadi karena angin kencang dan gelombang laut tinggi sejak malam, hingga malam hari ini (20/12) para sopir truk masih ada yang belum menyeberang ke pelabuhan merak karena antrean truk masih memadati lahan parkir di setiap dermaga di pelabuhan Bakauheni.

Pelayaran Kapal Roro terhambat akibat cuaca buruk di perairan selat sunda. Hal ini menjadikan beban tersendiri bagi para sopir truk apabila kondisi ini terus berlanjut biaya operasional menjadi naik dua kali lipat. Para sopir mengaku lebih dari 6 jam mengantre untuk menyeberang ke pelabuhan Merak, Banten.

“sudah antre 6 jam, ini jadi beban karena biaya operasional menjadi naik dua kali lipat,” kata Rio supir truk.

Supir truk berharap dapat segera menyeberang ke pulau Jawa, diketahui dalam beberapa hari terakhir gelombang laut sangat tinggi disertai angin kencang di perairan selat sunda. Diperkirakan tinggi gelombang di pesisir Bakauheni mencapai 2,5 meter dengan kecepatan angin di atas 30 knot/ jam.(mai/san)