Ribuan Warga Antar Keberangkatan CJH Lamsel

Ribuan Warga Antar Keberangkatan CJH Lamsel
Ribuan Warga Antar Keberangkatan CJH Lamsel

radartvnews.com – Suasana haru mewarnai pelepasan ratusan jamaah haji yang keberangkatannya diiringi ribuan masyarakat untuk mengantar keberangkatan calon jamaah haji menuju asrama haji Rajabasa Bandar Lampung yang diangkut dengan tiga armada bus.

Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto berpesan agar kiranya para jamaah haji dapat berhati-hati serta menjaga kondisi phisyc agar dapat menunaikan ibadah dengan khusuk.

Nanang juga berharap dan mendoakan kepada para jamaah haji semoga pada pelaksanaan ibadah haji para jamaah pulang menjadi haji mabrur dan mabruroh, karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal shaleh baik secara individual maupun secara social. 

Dikeahui sebanyak 183 orang yang terdaftar sebagai jamaah haji asal Lampung Selatan pada musim haji tahun 2016 kali ini. Dari 183 jamaah haji yang diberangkatkan diantara nya 81 jamaah haji laki-laki dan 102 jamaah haji perempuan yang di bagi dua kloter yakni kloter 23 dan kloter 26.

Kloter 26 yang terdiri 167 jamaah di berangkatkan pagi ini tanggal 25 Agustus yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Masjid Agung Kubah Intan Kota Kalianda, sedangkan kloter 23 yang berjumlah 16 jamaah sudah di lepas terlebih dahulu pada tanggal 23 Agustus kemarin oleh perwakilan pemerintah  daerah Kabupaten Lampung Selatan.(ma’i/jef)