Ribuan Warga Antusias Ikuti Tausiah UAS

Ustad Abdul Somad atau UAS sapaan akrabnya. Datang untuk memberikan ceramah dalam kegiatan Kajian Islam di Lampung Utara selama dua hari, yaitu tanggal 4 dan 5 September 2019. Kegiatan ini merupakan Agenda Pemerintah Kabupaten setempat, sekaligus dalam rangka Perayaan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Kegiatan Kajian Islam itu sendiri berpusat didua tempat berbeda, yaitu pada Rabu malam 4  September 2019, bertempat di Masjid Al Muhajirin, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara. Kemudian berlanjut di Gedung Serba Guna Islamic Centre Kotabumi, pada 5 September 2019.

UAS sendiri telah lama dinantikan oleh Warga Lampung Utara, karena telah dijadwalkan pada bulan April lalu. Namun karena kondisi, sehingga baru pada bulan September ini UAS dapat hadir di Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan. Baik Pihak Pemkab dan Masyarakat setempat, memang sudah lama menanti kehadiran UAS untuk memberikan siraman rohani bagi masyarakat Lampung Utara.

Meski sempat mundur dari waktu yang dijadwalkan pada bulan April lalu. Akhirnya UAS dapat hadir untuk berceramah sekaligus merayakan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Karena tidak hanya Tahun Baru Masehi, Tahun Baru Cina yang dirayakan, tetapi lebih dari itu Tahun Baru Islam harus lebih meriah lagi dirayakan dengan semangat hijriyah menuju kehidupan yang lebih baik lagi.

Agung juga menambahkan, Masyarakat Lampung Utara merupakan masyarakat yang Heterogen tetapi tetap Rukun, Damai dan Berdampingan. Kebersamaan inilah yang menjadi modal dasar untuk melakukan pembangunan.

Sementara itu dalam ceramahnya UAS menyampaikan, Persatuan dan Kebersamaan harus tetap dijaga terlebih lagi untuk membangun Kabupaten Lampung Utara ke arah yang lebih baik lagi. Setiap Elemen memiliki peran penting dengan tugasnya masing-masing, jadi jangan saling menyepelekan satu sama lain, karena masing-masing pasti berkontribusi yang tak ternilai.

UAS juga berpesan, Kalangan Pemuda-Pemudi sebagai Generasi Penerus hendaknya jangan terjerumus dalam hal-hal negatif seperti Narkoba, Seks Bebas dan Sebagainya. Hendaklah Kalangan Muda membentuk Komunitas-Komunitas yang baik dan selalu Mendirikan Sholat dan Aktivitas Ibadah lainnya.

Uas menekankan peran pemimpin dalam kehidupan. Pemimpin adalah penguasa yang diberikan amanah untuk mengurusi urusan orang banyak. Peran Pemimpin sangatlah vital, karena dengan kebijakannya dapat merubah tatanan kehidupan yang bisa menjadi baik atau buruk.

Acara ditutup dengan doa bersama, tentunya dengan harapan, baik yang hadir maupun yang tidak sempat hadir khususnya Warga Lampung Utara, akan mendapat Barokah dari Allah SWT. Dan juga dapat mendorong Lampung Utara lebih baik lagi kedepannya. (Sas/Wo)

Menurut Kamu Bagaimana