Ricuh, Keluarga Korban Hajar Terdakwa

49
Keluarga korban mengamuk mereka mengejar terdakwa dan melempari dengan sepatu

Radartvnews.com- Sidang bentrok Mesuji yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia ricuh (3/2). Keluarga korban mengamuk mereka mengejar terdakwa dan melempari dengan sepatu.

Mereka juga menghadang mobil tahanan dan menyerang terdakwa, ini amuk kedua pada sidang sebelumnya keluarga korban juga mengamuk.

Kemarahan mereka tak terbendung, setelah petugas dari kepolisian dan jaksa menggiring keempat terdakwa Sunaryo, Rojiman, Ahmad dan Sumerlan dari sel tahanan sementara  masuk kedalam ruang sidang.

Saimah salah satu kakak kandung korban sempat mengejar terdakwa kedalam ruang sidang sambil memegang sepatu untuk memukul mereka. Tidak puas begitu saja mereka sempat melempari terdakwa dengan sepatu dan batu sambil melontarkan kata-kata kasar.

Berita Lainnya  Akibat Tiket Online, Bakauheni Macet Total

Aksi ini sempat dihalang halangi petugas kepolisian maupun kejaksaan, sehingga tidak menciderai para terdakwa. Pihak keluarga meminta hukuman yang adil yakni hukuman mati.

“kami tidak rela dia harus dihukum mati aku mohon kami dibantu, ini kasus pembunuhan,” ujar Saimah.

Keluarga korban mengejar terdakwa saat akan masuk ke mobil tahanan, sehingga evakuasi harus tertunda sekitar 30 menit  tidak lama kemudian terdakwa langsung di evakuasi kedalam mobil  lalu dilempari oleh keluarga korban.(lds/san)