Scroll untuk membaca artikel
Lampung BaratPemprov LampungPeristiwa

Ridho akan Perjuangkan Suoh Dialiri Listrik!

4
×

Ridho akan Perjuangkan Suoh Dialiri Listrik!

Share this article

radartvnews.com-Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo telah membuktikan di era pemerintahannya jalan Suoh berhasil mulus. Untuk melengkapi kebahagiaan masyarakat Suoh, Gubernur akan meminta  Pertambangan Energi Provinsi Lampung agar wilayah Suoh dapat dialiri listrik. “Insya Allah di tahun 2019, melalui Dinas Pertambangan Energi hampir 100 % seluruh wilayah Lampung akan teraliri oleh aliran listrik. Dan untuk wilayah Suoh, diharapkan tahun ini dapat teraliri listrik. Dan pihak Pemerintah Provinsi Lampung akan berkoordinasi dengan Polda Lampung dalam meningkatkan keamanan di Lampung barat, terutama di Kecamatan Suoh,” ujar Gubernur Ridho, di Lapangan Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (24/1/2018). 

Gubernur berpesan agar jalan yang telah dibangun tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik. “Kita harus menjaga infrastruktur yang telah dibangun seperti menjaga keamanan, menggunakan jalan dengan baik, dan menjaga saluran air di sekitar jalan,” pesan Ridho. 

Ridho juga menjelaskan, di tahun 2018, jalan Suoh menuju Blok 9 akan ditingkatkan. “Insya allah ditahun 2018 kondisi jalan Suoh menuju Blok 9 akan diperbaiki dengan menganggarkan sekitar Rp20 miliar. Serta merajut jalan dari suoh ke Pekon Balak dengan menganggarkan dana sekitar Rp7 miliar,” jelasnya. 

Pada bagian lain, Gubernur meminta masyarakat Lampung Barat menjaga kelestarian hutan, agar bisa dimanfaatkan untuk agrowisata. “Dengan memanfaatkan sektor pariwisata,  maka akan mampu meningkatkan sektor pendapatan bagi masyarakat Lampung barat,” terang Gubernur.
Kedatangan Ridho di Suoh disambut meriah dan penuh antusias oleh puluhan ribu masyarakat Lampung Barat, yang berasal dari masyarakat Kecamatan Suoh dan sekitarnya. Gubernur bahkan diarak dengan iringan tarian adat dari Kepaksian Pernong Skalabrak. 
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Ridho. “Semoga kehadiran bapak Gubernur membawa motivasi bagi masyarakat, khususnya masyarakat suoh,” jelas Parosil. 
Ia menjelaskan bahwa masyarakat sangat rindu dengan pemimpin Lampung seperti Muhammad Ridho Ficardo. “Gubernur Ridho sangat banyak berkontribusi dalam pembangunan Lampung Barat,  terutama jalan menuju suoh. Sejak di bawah kepemimpinan Gubernur Ridho, alhamdulillah infrastruktur jalan menuju suoh telah mantap 64 persen” jelas Parosil. (Rls/JF)