Ridho Fokus Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Ridho Fokus Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Radartvnews.com- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo rabu pagi (17/10) membuka secara langsung kegiatan Forum Ilmiah Tahunan ke IV yang diadakan oleh Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat di Bandar Lampung. Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional asal Lampung cetik.

Provinsi lampung tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan Forum Ilmiah Tahunan ke-IV. Seribu orang dari kalangan di bidang kesehatan masyarakat baik nasional dan internasional yang hadir pada kegiatan ini.

Ketua Umum IAKMI Pusat Ridwan Mochtar Thaha mengatakan forun ilmiah tahunan merupakan agenda tahunan IAKMI untuk membahas seputar persoalan kesehatan masyarakat saat ini dan juga membahas rencana kerja IAKMI.

“setidaknya ada tiga persoalan yang akan dibahas, pertama terkait permasalahan tembakau pada kesehatan masyarakat, pembiayaan kesehatan melalui BPJS dan situasi pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Ridwan.

Sementara Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, bahwa pihaknya mendukung kegiatan fit yang diadakan oleh . Menurut Ridho persoalan kesehatan masyarakat memang harus menjadi fokus utama.

“pemprov sangat mengedapankan pelayanan kesehatan masyarakat pada bidang kesehatan,  disamping itu juga bidang pendidikan menjadi fokus utama juga karena antara bidang kesehatan dan pendidikan sangat berkesinambungan,” jelas Ridho.

Selain kegiatan Forum Ilmiah tahunan, IAKMI juga melakukan musyawarah kerja nasional dan rapat kerja tahunan AIPTKMi, seluruh rangkaian kegiatan ini dimulai dari tanggal 15 oktober hingga 18 oktober 2018.(lih/san)