Ridho Paparkan Kesiapan Lampung Hadapi Pemilu 2019

Ridho Paparkan Kesiapan Hadapi Pemilu 2019

radartvnews.com- Pelaksanaan pemilihan umum baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif segera digelar. Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan kesiapannya dalam menghadapi pesta demokrasi ini.

Kesiapan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam paparannya di video conference bersama Kementerian Dalam Negeri di ruang Rapat Utama Gubernur Lampung, rabu siang (10/4).

Dihadapan jajaran Kementerian Dalam Negeri Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan secara kesuluruhan kondisi di lampung kondusif, meski begitu pihaknya tetap mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

“secara kesuluruhan kondisi di lampung kondusif,” ujar Ridho.

Ridho menekankan  pihak kepolisian dan TNI serta Pemerintah Daerah untuk sama sama mengawasi dan meningkatkan keamanan dalam pemilu 17 april mendatang.

“hal yang harus diwaspadai juga yakni ancaman di media sosial seperti ancaman berita bohong atau hoaks,” imbuh Ridho.

Dalam video conference yang dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Kapolda Lampung, Ketua KPU Lampung serta Bawaslu dan unsur forkopimda lainnya ini. kemendagri tak memberikan arahan khusus namun menekankan adanya koordinasi antara pemerintah daerah dan pusat agar suksesnya pelaksanaan pemilu.(lih/san)