Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Rilis Booklet Menuju Lampung Maju dan Sejahtera sebagai acuan pembangunan provinsi Lampung

1
×

Rilis Booklet Menuju Lampung Maju dan Sejahtera sebagai acuan pembangunan provinsi Lampung

Share this article
Rilis Booklet Menuju Lampung Maju dan Sejahtera sebagai acuan pembangunan provinsi Lampung
foto : dok. humas pemprov lampung

“Saat ini masyarakat banyak yang tidak mengetahui, apa yang telah, sedang dan akan dikerjakan oleh Pemerintah. Begitu pula dengan saya yang terus melakukan “lobi-lobi” ke Pemerintah Pusat dan pihak terkait untuk kelancaran berbagai pembangunan di Provinsi Lampung. Dengan adanya usaha tersebut, geliat pembangunan di Provinsi Lampung dapat terus dipacu. Sehingga pertumbuhan dan pembangunan di Provinsi Lampung dapat semakin baik dan meningkat. Harus diakui, dalam usaha percepatan pembangunan di Provinsi Lampung, kita tidak bisa tinggal diam, menunggu serta mengandalkan bantuan dari pemerintah pusat, akan tetapi kita harus melakukan “jemput bola” agar estafet pembangunan dapat dilaksanakan di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Berbagai upaya dan kerja keras tersebut, tentunya tidak semuanya terekspos oleh media. Alhamdulillah, atas “inisiasi” Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung dibuat Booklet berjudul Menuju Lampung Maju dan Sejahtera. Booklet tersebut, berisi Program Prioritas Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung di berbagai sektor kehidupan,” terang Gubernur.
Gubernur berharap terbitnya Booklet dapat dijadikan sebagai bahan acuan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Provinsi Lampung. Selain itu sebagai referensi, informasi bagi masyarakat khususnya di Provinsi Lampung, tentang kinerja Pemerintah Provinsi dan prioritas pembangunan di Provinsi Lampung.


Gubernur juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam berbagai pembangunan di Provmsr Lampung sesuai dengan bidang tugas dan keahlian yang kita miliki. “Kalau bukan Kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi’”. Begitu pula, kepada SKPD terkait diharapkan dapat menyebarluaskan Booklet ini hingga tingkat desa di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Sehingga informasi yang disampaikan dapat diketahui oleh masyarakat, ” himbaunya.

Pada acara peluncuran buku inin dihadiri pula Wakil Gubernur, PLT. Sekda, Anggota Forkopimda, Staff Ahli Gubernur, Seluruh Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Biro di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Tokoh Masyarakat, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, dan Insan Pers.

penyerahan booklet
foto : dok. humas pemprov lampung

Melalui kesempatan tersebut juga secara simbolis dibagikan Booklet / Buku Menuju Lampung Maju & Sejahtera kepada perwakilan Media/ Insan Pers, APDESI, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat. Dengan harapan informasi mengenai pembangunan di Provinsi Lampung, dapat sampai kepada masyarakat secara luas.  Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Kesenian Tradisional, Paduan Suara, serta Stand Up Commedi Ney Wendi. (min/rls)