RUU Terorisme Disahkan, Korem Siap Aksi

RUU Terorisme Disahkan, Korem Siap Aksi

radartvnews.com- Revisi Undang Undang Terorisme pada jumat (25 mei 2018) mendatang ditargetkan akan segera disahkan. Dalam revisi tersebut TNI turut dilibatkan dalam penanganan kasus terosisme.

TNI di Provinsi Lampungpun mengaku setuju dengan revisi tersebut. Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Kavaleri Erwin Djatniko, mengaku siap untuk membantu pengamanan dengan pihak kepolisian.

“melihat situasi teroris saat ini kondisi Lampung yang harus diperketat yakni pada pintu gerbang Sumatera atau tepatnya di Lampung Selatan,” ujar Erwin.

Daerah Lampung Selatan menjadi pergeseran secara langsung dari pulau Jawa jika pengamanan di selatan di perketat maka akan membuat pergerakan teroris masuk ke Lampung menjadi sempit, imbuh Erwin.

Untuk memperekat pengamanan ini pihaknya juga telah mengkoordinasi hingga tingkat Bhabinsa agar pengamanan menjadi lebih maksimal, dirinya juga mengatakan pengamanan juga tak hanya dilakukan pada momen seperti lebaran saja tetapi juga pasca lebaran menjadi antisipasi.(lih/san)