Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sabtu, Jokowi Turun ke Lampung

1
×

Sabtu, Jokowi Turun ke Lampung

Share this article
Jokowi Turun ke Lampung Lounching Program Desa Terang

Radartvnews.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Lampung. Kali ini, ia dijadwalkan akan membuka kegiatan Launching Program Desa Terang 2018 di Desa Krawang Sari, Natar ,Lampung Selatan.

Jokowi dijadwalkan akan ke lampung pada hari sabtu 15 september 2018 mendatang, sebelumnya Jokowi di jadwalkan datang ke Lampung pada hari rabu 10 september 2018. Namun diundur, pengunduran jadwal ini disampaikan langsung oleh pihak panitia yakni Koperasi Jasa Gerakan Nelayan Tani ( Kopja Ganti / KJG ).

Menurut Koordinator Nasional Program Desa Terang Kopja Ganti Sri Sutarti mengatakan, semula pihak Protokoler Kepresidenan menyatakan bahwa Jokowi akan hadir pada rabu mendatang namun diundur karena jadwal presiden yang padat sehingga kegiatan pun di undur menjadi hari sabtu.

“pihak Protokoler Kepresidenan menyatakan bahwa Jokowi akan hadir pada rabu mendatang namun diundur karena jadwal presiden yang padat sehingga kegiatan pun di undur menjadi hari sabtu,” ujar Sri.

Sri mengatakan, Program Desa Terang yang akan di launching ini merupakan program yang akan pertama kali ada di Indonesia. Program desa terang diharapkan bisa memperbaiki kualitas masyarakat desa dalam sektor ekonomi, pendidikan dan informasi menuju Indonesia sejahtera.

Dirinya menambahkan, bahwa pada kegiatan nanti seluruh Kepala Daerah se Kabupaten di Indonesia di undang dan sejauh ini sudah ada 340 kepala daerah yang menyatakan akan hadir.(lih/san)