Satelit Tiongkok Jatuh, Lampung Siaga

Satelit Tiongkok Jatuh, Lampung Siaga

radartvnews.com- Stasiun antariksa milik Tiongkok tiangong-1 jatuh ke Indonesia. Stasiun antariksa tersebut di prediksi jatuh ke bumi pada tanggal 3 april 2018 mendatang. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN )  Republik Indonesia belum memastikan daerah mana saja yang bakal terkena jatuhnya satelit luar angkasa tersebut termasuk Lampung, lapan meminta masyarakat tidak panik tapi tetap waspada.

Jasyanto Humas Lapan RI saat dihubungi telepon menjelaskan, LAPAN mengatakan prediksi tersebut saat ini masih dalam asumsi dan masih diteliti.

“termasuk di provinsi lampung apakah terkena jatuhan dari satelit tersebut, LAPAN punya pemantauan benda jatuh tetapi prediksi daerah mana saja yang terkena bisa ditentukan satu hari sebelum jatuh, lapan sendiri hanya bisa memprediksi lintasan termasuk jatuhnya kapan tergantung dari cuaca,” ujar Jasyanto.

Seperti diketahui, para ahli yang melacak stasiun luar angkasa tersebut seperti dilansir dari daily mail, menyebutkan bahwa tiangong-1 memiliki peluang tertinggi untuk jatuh di kota-kota di sekitar garis lintang 43 derajat dan selatan, yaitu New York, Barcelona, Beijing,  Chicago, Istanbul dan Toronto.(lih/san)