Scroll untuk membaca artikel
PeristiwaUtama

Satgas TMMD ke 106 kodim 0314/Inhil Kebut Pembuatan Jembatan Beton

1
×

Satgas TMMD ke 106 kodim 0314/Inhil Kebut Pembuatan Jembatan Beton

Share this article
Satgas TMMD ke 106 kodim 0314/Inhil Kebut Pembuatan Jembatan Beton di Desa Sebrang Sanglar

radartvnews.com-Untuk mengejar pencapaian hasil pembuatan Jembatan beton di Desa Sebrang Sanglar, Satgas TMMD ke 106 kodim 0314/Inhil terus bekerja keras bersama sama masyarakat Desa Sebrang Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil. Jum’at (4/10/2019).

Upaya ini dilakukukan Tim Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil agar bisa mempercepat pembangunan Jembatan sesuai target waktu yang telah di tentukan.

Mengingat kondisi alam yang berada di pesisian laut, sehingga segala kegiatan memanfaatkan pasang surutnya air laut yang menyebabkan pekerjaan sedikit terhambat.


Satgas TMMD ke 106 kodim 0314/Inhil Sedang Melakukan Percepatan Pengerjaan Jembatan Beton di Desa Sebrang Sanglar

Kapten Arh Parlan selaku Danton SSK Satgas TMMD mengatakan, seperti sasaran yang saya kerjakan ini,membuat dasar jembatan tidak lah mudah karena tidak bisa di kerjakan disaat air laut sedang pasang. Kita bisa bekerja maksimal disaat air laut sedang surut.

Tetapi bukan berarti pada saat air laut sedang pasang kita hanya diam, melainkan TNI bersama masyarakat terus bekerja menyiapkan pekerjaan dengan merangkai besi dan membuat mal untuk pengecoran tiang jembatan ketika air surut nanti. “tuturnya.

Di harapkan upaya ini bisa mempercepat persentase pembangunan jembatan yang sedang di bangun Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil.

Untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan dan kerja samanya dari masyarakat setempat untuk bekerja sama bahu membahu mengerjakan pembangunan jembatan ini. “harapnya.

Suasana Satgas TMMD ke 106 kodim 0314/Inhil yang sedang Melakukan Percepatan Pengerjaan Jembatan Beton di Desa Sebrang Sanglar

Namun demikian, “lanjut Danton, tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan kerja. Karena sehebat apapun kita dalam bekerja, kalau ada yang cedera semuanya akan menjadi sia sia. Untuk itu, saya mengingatkan kepada seluruh anggota TNI dan masyarakat agar membiasakan diri selalu berdo’a dalam setiap mengawali kegiatan. “imbuhnya.

Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dan memberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam bekerja, agar tugas ini berjalan sukses aman dan lancar. “tutupnya. (Adk/JF)