Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Laksanakan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa

0
×

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Laksanakan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa

Share this article

Radartvnews.com – Selain melaksanakan pekerjaan pembangunan infastruktur di Desa Sanglar, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil juga melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa/i SLTP kelas 8 di SMP Satu Atap Desa Sebrang Sanglar, Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil, Senin (7/10/2019).

Dalam kegiatan ini, Sersan Dua Rendi Firnanda memberikan pelajaran tentang pengetahuan sejarah pejuangan bangsa dari mulai perjuangan kemerdekaan sampai setelah Indonesia merdeka.

Selain itu, Serda Rendi juga memberikan pengetahuan tentang etika dan tingkah laku serta kebineka tunggal ikaan kepada siswa/i kelas 8.

Antusias siswa/i dalam menerima pelajaran ini sangat bagus, telihat dari banyaknya siswa/i yang bertanya kepada Serda Rendi. Itu menujukan bahwa rasa ingin tahu siswa/i tentang wawasan kebangsaan ini sangat tinggi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan oleh Satgas TMMD mengingat pentingnya pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan untuk generasi muda sebagai generasi penerus Bangsa.

Karena setelah masa reformasi sampai sekarang, pelajaran wawasan kebangsaan sudah ditiadakan dari kurikulum pelajaran di sekolah-sekolah.

Maka dari itu, kita (TNI) turun langsung untuk memberikan pelajaran ini. Agar para siswa/i siswi mengetahui tentang sejarah perjuangan dan perjalanan Bangsa ini, serta mengerti tentang makna dan arti Bhineka Tunggal Ika demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini. “tuturnya.