Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Satu Nusa,  Bangsa,  Bahasa,  Ricuh

3
×

Satu Nusa,  Bangsa,  Bahasa,  Ricuh

Share this article

Radartvnews.com – Aksi demo dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di depan Kantor Pemerintah Provinsi Lampung berkahir ricuh. Aksi saling dorong hingga baku hantam antara Mahasiswa yang melakukan demo dengan Satpol PP mewarnai demo ini. Akibat kericuhan ini, satu anggota Satpol PP wanita jatuh pingsan lantaran berdesak – desakan dengan Mahasiswa pendemo.

Kericuhan terjasi karena Mahasiswa kecewa aksinya di halang – halangi oleh petugas. Tak hanya itu, mereka juga kesal lantaran tidak ada satu pun pejabat yang menerima aksi mereka. Awalnya, aksi berjalan tertib, namun, suasana memanas hingga terjadi aksi saling dorong.

Mahasiswa sebenarnya ingin bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ataupun Wakil Gubernur Lampung chusnunia. Namun, mereka tak bisa ditemui. Ada beberapa tuntutan yang ingin disampaikan mahasiswa salah satunya menolak RKUHP, menolak revisi UU KPK dan beberapa isu terkait PARA MAHASISWA INI SEBENARNYA INGIN BERTEMU DENGAN GUBERNUR kesehatan, kemanan dan lingkungam hidup.

Aksi berhasil di redam oleh aparat kepolisian. Mahasiswa akhirnya membubarkan diri dengan rasa kekecewaan karena tak bisa bertemu dengan pejabat Pemprov Lampung. Mereka mengancam akan kembali menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak. (lih/bow).