Sebanyak 2.253 E-KTP Dibagikan ke Rumah Warga

29
2.253 keping KTP Elektronik (E-KTP) yang telah di cetak, mulai rabu besok (19/2) dibagikan langsung ke masyarakat

Radartvnews.com- 2.253 keping KTP Elektronik (E-KTP) yang telah di cetak, mulai rabu besok (19/2) dibagikan langsung kepada masyarakat. Pembagian KTP kepada warga sudah dilakukan sepuluh kali oleh Pemkot Bandar Lampung. Jumlah KTP yang dibagikan ke rumahnya langsung sebanyak 37253 keping e-KTP.

Program ini merupakan salah satu perhatian Walikota Herman HN sebagai tanda bukti keseriusan melakukan perekaman KTP. Menurut Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung A Zainuddin, kedepan 100.000 blanko KTP elektronik sudah di beli melalui dana APBD.

“Arahan pak Walikota meminta kepada kami untuk mencetak KTP elektronik sebagaimana yang kami terima dari Dirjen yang sudah kami cetak 2.253 keping sudah kami serahkan ke kasat Pol PP untuk diserahkan,” kata A Zainudin.

Berita Lainnya  Banjir Tewaskan 1 Warga, Pemkot Bantu Perbaikan Rumah

Kasat Poll PP Kota Bandar Lampung Suhardi Syamsi menyatakan pihak Pol PP akan langsung membagikan KTP langsung kerumah warga. Dalam pendistribusian KTP petugas dilarang menerima imbalan pembagian dipastikan akan selesai tiga hari kedepan.

“Pol PP akan langsung membagikan KTP langsung kerumah warga, petugas dilarang menerima imbalan,” kata Suhardi Syamsi.

Bagi masyarakat yang sudah memilik suket lebih dari tiga bulan,  bisa datang ke kantor Disdukcapil untuk pencatakan KTP. Jika dalam satu minggu tidak diambil,  KTP akan di bagikan langsung kerumah warga.(sah/san)