Sebatang Kara di Kebun, Relawan Bantu Pemulung

Mat-Mat Tinggal di Gubuk Sebatang Kara

Radartvnews.com- Mat Mat (48) warga Kebun Sayur, RT 10 LK 2, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung hidup sebatang kara di perkebunan dan gubuk yang jauh dari kata layak dan menumpang di atas tanah milik warga.

Untuk menyambung kehidupan Mat bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan Rp25.000-Rp30.000 perharinya. Sejumlah relawan Berbagi Nasi Bandar Lampung dan Respek Peduli Lampung memberi perhatian lebih untuk meringankan kehidupan pria paruh baya ini.

Meriska relawan Berbagi Nasi Bandar Lampung menuturkan, aparat setempat sangat merespon baik dan memfasilitasi segala sesuatunya terkait kondisi Mat Mat. “aparat setempat sangat merespon baik dan memfasilitasi segala sesuatunya terkait kondisi Mat Mat,” jelas Meriska.

Supriyadi Lurah Panjang Utara menjelaskan, sangat mengapresiasi kepedulian para relawan terhadap warganya tersebut, ia mengaku bahwa Mat Mat memang warganya namun ia hanya mengetahui Mat Mat adalah seorang pemulung biasa.

“kami sangat mengapresiasi kepedulian para relawan terhadap warga, Mat Mat memang warganya namun ia hanya mengetahui Mat Mat adalah seorang pemulung biasa,” jelas Supriyadi.

Masyarakat di wilayah Panjang Utara sangat berterimakasih, karena Mat Mat telah diperhatikan selama ini mereka hanya bisa membantu seadanya.(sas/san)