Semua Komponen Wajib Bela Negara

Pemprov Peringati Hari Bela Negara 2018, Inspektur Upacara Kakanwil Pertahanan Robert Owen

radartvnews.com– Hari Bela Negara Tahun 2018 diperingati di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementrian Pertahanan Provinsi Lampung Kolonel Kav. Robert Owen Tambunan dengan dihadiri oleh Kabinda Lampung Brigjen TNI Daru Cahyono, anggota Fokorpimda dan Sekda serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kolonel Kav. Robert Owen Tambunan mengatakan bahwa Penetapan peristiwa bersejarah ini sebagai Hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas. Bela Negara harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi sipil maupun militer serta Aparatur Sipil Negara untuk  Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya.

“Hal ini sekali lagi juga menegaskan bahwa Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen Bangsa dan Negara peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat wajib ikut serta sesuai dengan bidang profesi masing-masing,”tegasnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementrian Pertahanan Provinsi Lampung Kolonel Kav. Robert Owen Tambunan

Ia menambahkan sebagai sebuah contoh, di tengah banyaknya tantangan yang melintas batas ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan nasional, bangsa lain telah semakin jauh memasuki era robotik.

“Oleh karena itu, wujud Bela Negara di tengah teknologi disruptif bukanlah larut dalam disruption dan tenggelam dalam teknologi disruptif, Justru bangsa kita harus sekuat tenaga mempertahankan makna pembangunan berkelanjutan baik dalam konteks sosial maupun alamiah seperti menjaga kearifan lokal dan melestarikan lingkungan”, jelasnya.

Hadir Dalam Upacara Kabinda Lampung Brigjen TNI Daru Cahyono, anggota Fokorpimda dan Sekda serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

Momentum Hari Bela Negara ini, Robert Owen Tambunan mengajak masyarkata mensyukuri Kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan YME sebagai modal dasar kerja Bangsa di segala bidang.(rls/san)