Senyum Pahala, Menag Malah Cemberut

Senyum Pahala, Menag Malah Cemberut

radartvnews.com- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin enggan berkomentar saat ditanya terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama yang belakangan ini ramai diperbincangkan.  Saat ditanya oleh awak media usai menghadiri kegiatan di asrama haji Lampung, jumat sore (29/3) ia memilih bungkam dan langsung pergi menggunakan mobil.

Namun saat memberikan sambutan pada kegiatan temu tokoh agama dan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama di aula asrama haji, rajabasa, Bandar Lampung, Lukman Kakim Saifuddin sempat meminta kasus ini menjadi pelajaran.

“operasi tangkap tangan oleh komisi pemberantasan korupsi terhadap kasus dugaan jual beli jabatan di kementerian agama RI harus menjadikan pelajaran sekaligus peringatan untuk memperbaiki kinerja,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama RI untuk bersungguh sungguh lagi dalam bekerja dan menjauhi segala penyimpangan yang terjadi, dirinya juga mengatakan bahwa setiap manusia tak luput dari kesalahan dan kekhilafan.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi sebelumnya melakukan penggeledahan di ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terkait perkara suap  yang menjerat mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Dari hasil penggeledahan tersebut, KPK menyita uang berjumlah Rp180 juta dan 30000 us dolar.

Hingga saat ini, KPK belum melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.(lih/san)

loading...