Sepuluh Kali Curi Kotak Amal, Yahya Nyaris Dimassa

Sepuluh Kali Curi Kotak Amal, Yahya Kepergok Jamaah dan Nyaris Dimassa

radartvnews.com- Yahya (20) terus tertunduk dengan tangan terborgol saat digelendang ke Mapolresta Bandar lampung (25/1). Pria pengangguran ini merupakan spesialis pencurian kotak amal di Masjid Bandar Lampung. Namun apes bagi Yahya, dalam pencurian kotak amal di masjid di jalan yos sudarso, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, jum’at pagi (26/1), aksinya kepergok jamaah.

Dihadapan petugas, Yahya mengaku sudah sering kali melakukan pencurian kotak amal untuk memenuhi kebutuhan, dalam beraksi dirinya berjalan kaki dan mencari masjid yang sepi berpura pura shalat. Saat kondisi aman aksi pencurian dilakukan dengan mebongkar kotak amal menggunakan obeng.

“saya cari masjid yang sepi, lalu saya pura-pura shalat saat aman kotak amal saya bongkar menggunakan obeng,” Kata Yahya saat ditemui di ruang penyidik.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung mengungkapkan, pelaku ditangkap warga yang memergoki aksi pencurian, dari catatan kepolisian pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di masjid-masjid dikawasan kota Bandar Lampung.

“dia merupakan salah satu taget buruan karena sudah sepuluh kali mencuri kotak amal,” Ungkap Harto.

Bersama pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 760.000 hasil curian dan satu unit obeng yang digunakan pelaku menjalankan aksinya.(lds/san)

Menurut Kamu Bagaimana