Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungLampung Selatan

Serentak, Bersih-Bersih Rambu Jalan

0
×

Serentak, Bersih-Bersih Rambu Jalan

Share this article

Balai Pengelola Transportasi Darat ( BPTD ) Wilayah VI Bengkulu – Lampung bersama Dinas Perhubungan dan Kepolisian serta unsur lainnya, selasa pagi melakukan Aksi Bersih Bersih Rambu Lalu Lintas.

Aksi bersih-bersih ini merupakan aksi serentak yang digelar diseluruh Indonesia. Di Lampung, aksi bersih-bersih dilakukan mulai dari Bundaran Tugu Hajimena, Natar Lampung Selatan, hingga Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Pembersihan Rambu Lalu Lintas dilakukan dengan cara pengelapan perlengkapan lalu lintas yang kotor. Kepala BPTD VI Wilayah Bengkulu – Lampung, Rahman Sujana mengatakan, aksi bersih bersih ini merupakan Program Pusat yang di beri nama SIPANTAS.

Rahman menyatakan, aksi ini tak hanya sekedar seremonial saja, tetapi kedepan akan terus dilakukan. selama ini, pihaknya juga secara rutin melakukan pemeliharaan perlengkapan lalu lintas.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Bambang Sumbogo menyatakan aksi bersih bersih rambu lalu lintas ini sangat positif karena untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Dalam aksi bersih-bersih ini, Pihak BPTD VI Wilayah Bengkulu- Lampung menargetkan minimal bisa membersihkan sebanyak 200 Perlengakapan Lalu Lintas sepanjang jalan mulai dari Bundaran Hajimena hingga Terbanggi Besar Lampung Tengah. (Gal/Rie)