Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Sertijab Danbrigif 4 Marinir/BS, Dankormar: Rakyat Ibu Kandung Kita!

10
×

Sertijab Danbrigif 4 Marinir/BS, Dankormar: Rakyat Ibu Kandung Kita!

Share this article
Dankormar Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Berigade Infanteri 4 Marinir/BS

radartvnews.com- Dibawah guyuran hujan Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Berigade Infanteri 4 Marinir/BS di lapangan apel Brigif 4 Marinir/BS Piabung Kabupaten Pesawaran (13/2).

Jabatan Danbrigif 4 Marinir/BS diserahterimakan dari dari pejabat lama Kolonel Ahmad Fajar kepada Kolonel Marinir Nawawi, sedangkan Kolonel Ahmad Fajar menempati jabatan baru sebagai Asisten Operasi Komandan Korps Marinir.

Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) suhartono mengatakan, pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal yang wajar untuk kepentingan organisasi karena sebuah organisasi memerlukan kaderisasi dalam rangka penyegaran pemikiran ataupun dalam rangka inovasi yang baru. Selain itu juga untuk kepentingan pribadi, karena setiap personel perlu adanya pengembangan karier.

Karena kedepan Korps Marinir akan mengemban tugas yang tidak ringan sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 66 tahun 2019 dan Kep.Panglima TNI nomor 49 tahun 2019 bahwa Korps Marinir telah mengemban tugas sebagai utama operasi TNI dan juga sebagai utama pembinaan TNI angkatan laut.

Selain itu Marinir juga dituntut harus mampu diproyeksikan kemanapun baik didalam negeri maupun diluar negeri.

“Pergantian merupakan prosesi dinamika organisasi angkatan laut secara umum dan Korps Marinir khusunya,” ungkap Suhatono.

Selanjutnya Dankormar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kolonel Marinir Ahmad Fajar atas dharma bhakti dan pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin. Ia juga berpesan kepada Danbrigif Kolonel Marinir Nawawi agar dapat melaksanakan pembinaan terhadap satuan-satuan dijajaran Brigif 4 Marinir/BS dan meningkatkan profesionalisme serta perpormance prajurit sebagai petarung yang handal dalam tugas namun tetap humanis dalam berinteraksi dengan rakyat.(win/san)