Sertijab Wakapolda, Selamat Bertugas Jenderal!

Disampaikan Brigjend Pol Sudarsono, usai melakukan serah terima jabatan dari Wakpolda yang lama Brigjend Pol Rudi Setiawan, di Gedung Aula Graha Wiyono Siregar Mapolda Lampung.

Dalam kesempatan itu mantan Karo Dalpers SSDM Polri itu menaku  belum mencanangkan terobosan maupun program-program kerja, meski demikian, selama lima tahun bertugas di Mabes Polri, dirinya turut memonitor perkembangan situasi di Lampung, dirinya masih mempelajari terlebih dahulu.

Sementara itu, Brigejend Pol Rudi Setiawan, yang menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Selatan, meminta maaf atas kekurangan dan kesalahan selama bertugas sebagai Wakapolda Lampung, bertugas ditanah kelahiran menurutnya suatu kebangaan dalam mengabdi sebagai Polri.

Jendral bintang satu dan juga sebagai tokoh adat di Lampung ini, menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Lampung, untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, serta untuk tidak mudah termakan isu hoax, agar tidak terjadi kerusuhan seperti di daerah Manowhari, Papua.

Selain melakukan sirtijab Wakapolda Lampung, Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Arianto, juga melakukan serahterima jabatan, Dirlantas Polda Lampung, dari Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, kepada Kombespol Chiko Ardwiatto. (Leo/Ri)