Setop Impor Kopi, Janji Sejahterakan Petani

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus mengkampanyekan penolakan impor kopi yang terjadi di Provinsi Lampung. Arinal geram melihat kondisi kopi di lampung saat ini. Lampung selama ini dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbaik, namun belakangan justru melakukan impor kopi dari Vietnam.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Golden Bistro Graha Wangsa, Bandar Lampung ini, Arinal mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 Provinsi Lampung kedapatan melakukan impor kopi dari vietnam sebanyak 1.727 ton. Oleh karenanya, ia menegaskan akan menstop impor kopi dan segera mencari solusi memajukan kopi lampung dan meningkatkan kesejahteraan petani kopi di lampung.

BERITA TERKAIT  Rugikan Petani, KPPU Tindak Importir Kopi

Sementara itu, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian RI , Dedi Junaedi mengatakan, Kementerian Pertanian sangat mendukung langkah Gubernur menolak impor kopi. Pada pertemuan ini, Gubernur juga melantik kepengurusan Masyarakat Indikasi Geografis Kopi Robusta Lampung. Kepengurusan ini yang akan fokus membantu meningkatkan Kopi Robusta di Lampung. (Gal/Wo)

Menurut Kamu Bagaimana