Sewa Stand Di PRL Lebih Murah

Pelaksanaan Pekan Raya Lampung ( PRL ) tahun 2019 sebentar lagi akan dilakukan pada tanggal 3-18 agustus 2019.Pemprov Lampung bersama pihak ketiga yakni Event Organizer ( EO ) PT Orizpro Indomedia terus melakukan persiapan. Pemprov bersama EO menggelar rapat dengan mengundang semua pihak termasuk pemerintah kabupaten dan kota. Dalam rapat ini, pemerintah kabupaten dan kota mengeluhkan tak adanya anggaran untuk mengikuti kegiatan Pekan Raya Lampung, karena sebelumnya pada bulan april juga telah dilaksanakan Pekan Raya Lampung sehingga kabupaten dan kota tak memiliki anggaran lagi.

Keluhan ini juga disebabkan karena pelaksanaan PRL juga belum memasuki pembahasan APBD-P. Jika pelaksanaan PRL dilakukan setelah adanya APBD-P kabupaten dan kota siap menanggarkannya. Menurutnya, pada PRL ini pihaknya menurunkan biaya sewa stand dari biasanya 55 juta rupiah kini hanya sebesar 35 juta rupiah. Pembayaran pun diberikan keringanan bisa dilakukan pembayaran bertahap.

Sejauh ini dari hasil rapat belum ada kabupaten dan kota yang menyatakan tak ingin mengikuti Pekan Raya Lampung. Pemprov mengharapkan semua kabupaten dan kota bisa mengikuti event terbesar ini apalagi di era kepemimpinan baru Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim. (Lih/Wo)