Sidak Pasar: Stok Aman, Harga Gula Menggila

29
Inspeksi mendadak dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Utara menyasar dua pasar induk yaitu pasar central dan pasar dekon kotabumi

Radartvnews.com- Inspeksi mendadak dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Utara menyasar dua pasar induk yaitu pasar central dan pasar dekon kotabumi,selasa 24 maret 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara Budi Utomo didampingi oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudo Martono dan sejumlah pejabat lainya.

Hal ini guna memastikan stok pangan di Lampung Utara aman, menyusul merebahnya virus corona dan menghadapi bulan puasa serta idul fitri.

Budi Utomo mengatakan, meski harga gula pasir yang kini tembus hingga Rp18.000 perkilonya, namun stok pangan dipastikan aman untuk beberapa bulan kedepan.”Sidak kita temukan harga gula delapan belas ribu yang lain beras daging masih normal namun stok kita cukup,” jelasnya.

Berita Lainnya  Sulit Dapat Masker, Lapas Kotabumi Buat Masker Sendiri

Sementara itu Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudo Martono mengatakan kenaikan harga gula ini dikarenakan distributor menjual dengan harga yang tinggi. Terkait kenaikan harga gula pasir pihaknya akan mencari tau pasti apakah ada oknum-oknum yang bermain.

“Hanya gula yang meningkat drastis , nanti akan kami cek kembali dimana muara permasalahan ini,” jelas Bambang Yudo Martono.(sas/san)