Sidang Tilang Gunakan SMS Gateway

Sidang Tilang Gunakan SMS Gateway
Sidang Tilang Gunakan SMS Gateway

radartvnews.com – Humas pengadilan Negeri Metro, Beny Arisandi S.H., mengatakan aplikasi SMS Gateway, merupakan sebagai bentuk Optimalisasi pelayanan pengadilan kepada masyarakat, layanan SMS ini hanya diperuntukkan bagi pelanggar-pelanggar lalu lintas, mereka yang kena tilang dan tidak sempat mengikuti sidang, di pengadilan bisa mendapatkan informasinya melalui layanan ini.

Beny menambahkan untuk mengetahui informasi, tentang berapa denda tilang, cukup ketik tilang spasi nomor tilang dan kirim ke nomor layanan 082376732100, secara otomatis, Operator akan membalas, dan memberikan informasi berapa denda tilang, yang harus di bayar, kemudian menunjukan SMS Gateway ini kepada Kejaksaan Negeri Metro.

Benny berharap, inovasi tersebut bisa membantu meringankan pelayanan kejari kepada masyarakat, dan dengan Aplikasi tersebut masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi, karena hal ini mengaju pada Perma RI No. 12 Tahun 2016 tentang penyelesaian pelangaran lalu lintas.

Sementara itu pelanggar tilang, Busro, warga 16 C Mulyojati Metro Barat, merasa terbantu dan mudah dengan layanan Aplikasi SMS Gateway ini, sehingga dirinya bisa langung mendapat informasi denda tilang dan bisa langsung membayar dan mengambil tilang di Kejaksaan Negeri Metro. (Yoy/Jef)