Silaknas ICMI 2018 Dibuka: Malam Ini Jokowi, Besok Prabowo Hadir

Radartvnews.com- Sejumlah tokoh diundang dalam Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) 2018 di Lampung, termasuk Presiden Joko Widodo. Silaknas kali ini terasa istimewa karena dihadiri juga Prabowo Subianto, malam ini (6/12) Silaknas resmi dibuka.

Silaknas ke-28 ini dibarengi deklarasi Ikatan Cendikiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA) yang dihadiri 11 negara, termasuk Timor Leste. Pertemuan tahunan ICMI ini juga dihadiri 1.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Tokoh-tokoh yang hadir yakni ketua umum ICMI Jimly Asshiddiqie, Ahmad Riza Patria, BJ Habibie, Dato’ Seri Anwar Ibrahim. Ada juga ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Prabowo Subianto, Ma’ruf Amin, dan Sandiaga Uno. Selanjutnya sSilaknas akan ditutup oleh M Jusuf Kalla.

ICMI memperjuangkan visi misi untuk semua umat, termasuk tokoh-tokoh cendekiawan. Rekomendasi yang akan dihasilkan dalam Silaknas ICMI  antara lain seputar pembangunan demokrasi, ekonomi, kebudayaan, politik,  sosial kemasyarakatan, hukum dan lainnya.

ICMI merupakan kumpulan dari para cendekiawan muslim dan dari berbagai ilmu. Sementara Polda menerjunkan 1.000 personel untuk pengamanan.(tim)