Sistem Gaji PPPK, Pemprov Susun Sekema

Sistem Gaji PPPK, Pemprov siapkan anggaran untuk penggajian para PPPK

radartvnews.com- Hingga kini (16/4) pengumuman hasil tes rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi Lampung belum jelas. meski begitu pemerintah provinsi Lampung mengaku telah mempersiapkan berbagai hal salah satunya anggaran untuk penggajian para PPPK nantinya.

Pemprov Lampung sudah menyiapkan beberapa skema untuk penggajian PPPK yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung. Skema yang dilakukan yakni penggajian yang bersumber dari Dana Alokasi Umum.

Penjabat  Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, dalam penyusunan APBD ada rujukan dari permendagri yang diterbitkan setiap tahun. Salah satu klausulnya yakni untuk mempemudah bagi daerah yakni bagi kebutuhan yang tidak masuk dalam APBD murni dapat ditata kembali saat APBD – Perubahan.

Sebelumnya Pemprov Lampung juga menyatakan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar dalam dana tak terduga pada ABPD 2019. Meski begitu hal itu masih di matangkan kembali, sebab pengumuman perekrutan PPPK sampai saat ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat.(lih/san)

loading...