Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Siswa SMPN 1 Sendang Agung Belajar Broadcast di Radar TV

1
×

Siswa SMPN 1 Sendang Agung Belajar Broadcast di Radar TV

Share this article
Siswa SMPN 1 Sendang Agung Belajar Broadcast di Radar TV

radartvnews.com- Ada yang berbeda di studio Radar Lampung TV, selasa pagi (6/3) 155 siswa sekolah SMP Negeri 1 Sendang Agung, Lampung Tengah riuh memenuhi ruang studio Radar Lampung TV. Kedatangan siswa siswi ini untuk lebih mengenal televisi lokal terbesar di Lampung.

Satu perstau siswa siswi dikenalkan dengan program unggulan di Radar TV serta proses broadcast dan jusrnalistik hingga penyiaran.

Suasana semakin hangat koordinator master control room Andre menjelaskan Radar TV merupakan televisi lokal terbesar di Lampung. 80 persen siarannya konten lokal yang dikemas dalam program berita dan hiburan seperti berita radar malam, program ana kidah, aguy kukhuk tipi dan beberapa program lainnya.

“TV merupakan televisi lokal terbesar di Lampung, 80 persen siarannya konten lokal yang dikemas dalam program berita dan hiburan,” kata Andre.

Tak hanya distudio, siswa sisiwi juga belajar mengenal broadcasting mulai bagaimana proses pembuatan dan kemasan berita hingga berita siap ditayangkan . “tadi liat siaran jadi tahu bagaimana proses broadcast di televise,” ujar Devina salah satu siswi.

Sebagai bentuk kepedulian Radar TV untuk memajukan pendidikan, Radar TV terbuka bagi sekolah dan perguruan tinggi di Lampung untuk belajar broadcasting singkat di Radar TV mengingat 20 persen pemeberitaan Radar TV  dialokasikan untuk pendidikan.(asn/san)