Siswa SPN Keracunan Massal

29
80 orang siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Kemiling yang menempuh Pendidikan Pembentukan (Diktuk) dan Pendidikan Jurusan (Dikjur) keracunan massal

Radartvnews.com- 80 orang siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Kemiling yang menempuh Pendidikan Pembentukan (Diktuk) dan Pendidikan Jurusan (Dikjur) keracunan massal usai menyantap ayam suwir, rabu pagi tadi (5/2).

Dari video amatir yang di dapatkan terlihat sejumlah siswa yang sedang melakukan kegiatan belajar, terpaksa menghentikan kegiatanya setelah mual dan pusing.

Dari 80  siswa yang mengalami keracunan 13 diantaranya harus di bawa ke Rumah Sakit Bayangkhara Bandar Lampung.

Salah satu siswa Dikjur SPN yang mengalami keracunan Bripka Dedi mengatakan,  bersama rekan rekan nya seperti biasa melaksanakan sarapan pagi pukul 06:30 WIB dengan menyantap nasi sayur serta lauk ayam suir.

Berita Lainnya  Update Corona, Positif Covid-19 di Lampung Jadi 12 Orang

Namun setelah satu jam saat sedang memulai kegiatan dia dan rekan rekan nya langsung mengalami pusing hingga muntah muntah.

“saya sama temen sarapan pagi pake nasi sayur sama ayam suwir,” kata Dedi.

Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad yang ditemui di Rumah Sakit Bayangkhara Bandar Lampung usai menjenguk para korban menyatakan dari kejadian ini Propam dan Biddokes Polda Lampung.

“hasil penyelidikan propam akan kita evaluasi kita juga masih menunggu hasil penyelikian sampel makanan,” kata Zahwani Pandra Arsyad.

Untuk sementara, petugas masih memeriksa sampel makanan yang disajikan pihak ketiga sebagai rekanan dari SPN Kemiling Bandar Lampung untuk mendapatkan penyebab keracunan massal.(rmd/san)