Sita Motor, Ormas Kepung Leasing

Sita Motor, Ormas Kepung Leasing

radartvnews.com- Puluhan Massa Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, mendatangi dua kantor leasing kendaraan yang berada dijalan pangeran antasari, Bandar Lampung. Kedatangan puluhan massa ini meminta pihak leasing melepaskan kendaraan anggota mereka yang diduga ditarik paksa oleh debt collector lantaran menunggak angsuran kredit kendaraannya.

Aksi massa ini dapat dicegah pihak kepolisian yang  berjaga dilokasi sehingga puluhan anggota ormas ini hanya melakukan orasi didepan kantor perusahaan leasing tersebut. Setelah melakukan orasi perwakilan puluhan massa ini kemudian diterima oleh pihak leasing guna dilakukan mediasi terkait dugaan penarikan paksa oleh sejumlah debt collector.

Aweika Jaya selaku Kepala Debt Collector menjelaskan, pihakya sudah menempuh jalur dengan sesuai prosedur. Bahkan pihak leasing mengaku jika kendaraan yang ditarik sudaah terlambat anggsurannya selama 4 bulan terakhir.

Ketua Ormas GMBI Ali Muktamar mengatakan langkah yang dilakukan pihak perusahaan leasing dengan menyewa jasa debt collector untuk menarik mengambil paksa kendaraan bertentangan dengan undang undang peraturan pemerintah melalui otoritas jasa keuangan yang mengatur hak dan kewajiban antara debitur dan kreditur.(leo/san)