SMPN 1 Sungkai Selatan Terbakar

Api yang langsung membesar membuat warga sekitar panik dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Kebakaran yang menghanguskan ruangan Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Sungkai Selatan, Lampung Utara, pada minggu malam 11 Agustus 2019, pukul 20.00 WIB.

Kobaran Api menghanguskan dua ruang belajar, satu ruang perpustakaan, dan satu ruang pramuka. Mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Api pun baru bisa dipadamkan dua jam setelah dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan, di bantu satu unit mobil air bersih BPBD, dan mobil Perusahaan Tebu  Bunga Mayang.

PLT Kepala Sekolah mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari warga.  Dan tidak ada yang bisa diselamatkan isi dari ruangan, baik buku-buku perpustakaan, serta meja dan kursi yang ada. Ia menduga api berasal dari korsleting  arus listrik.

Sementara itu Pj. Sekda Lampung Utara yang meninjau langsung lokasi kejadian mengatakan, pihak Pemerintah Daerah akan segera membantu, agar proses belajar di dunia pendidikan ini tidak terganggu.

Sementara itu Tim Identifikasi Polres Lampung Utara, langsung menyegel tempat kejadian menggunakan Police Line. Untuk proses penyelidikan penyebab pasti kebakaran. (Sas/rie)