Sopir Ambulan RSUDAM Minta Keadilan

Sopir Ambulance RSUDAM Minta Keadilan

Radartvnews.com- Sopir ambulance Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok (RSUDAM) john Waldi F Sinaga alias ucok, rabu siang (5/12) bersama puluhan rekannya   yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Karya Utama(FSBKU) Lampung mendatangi kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Kedatangannya untuk meminta keadilan kepada Pemprov Lampung khususnya kepada RSUDAM Lampung. Diketahui, John Waldi dituduh telah melakukan penelantaran dan pungutan liar terhadap pasien bayi atas nama Berlin Istana.

Kasus penelantaran bayi ini sempat viral di berbagai media massa dan media sosial, karena pada saat kejadian bulan september 2017 lalu jenazah bayi Berlin sempat di tolak menaiki mobil ambulance rsudam dan terpaksa harus menumpang mobil angkutan kota.

Pada saat kejadian tersebut pihak RSUDAM menyatakan bahwa ada kesalahpahaman antara pihak RSUDAM dengan keluarga pasien.  Namun, pasca viralnya berita tersebut sopir ambulance RSUDAM yang diketahui John Waldi dipindahkan ke bagian laundry RSUDAM.

John Waldy sendiri menuntut agar pihak RSUDAM memberikan keadilan karena dirinya merasa tersudutkan dan tercemar nama baiknya karena berita viral tersebut. “tersudutkan dan tercemar nama baiknya karena berita viral , saat kejadian tidak melakukan pungutan liar” jelas Jhon.

Namun sayangnya kedatangan mereka yang juga melakukan aksi unjuk rasa ini tak mendapatkan tanggapan dari perwakilan Pemerintah Provinsi Lampung. Massa menyatakan akan kembali menggelar aksi unjuk rasa bila tuntutan mereka tak di penuhi.(lih/san)