SPAM April di 3 Kecamatan, 5 Kecamatan Ditunda

27
Sitem Penyedia Air Minum (SPAM) baru bisa dinikmati di bulan april 2020

Radartvnews.com- Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Sitem Penyedia Air Minum (SPAM), baru bisa dinikmati dibulan april 2020. Dari delapan kecamatan di Bandar Lampung yang menjadi sasaran baru tiga kecamatan yang akan menikmati.

Di tahap uji coba PDAM Way Rilau menargetkan terdapat 16  ribu sambungan yang tersebar di Kecamatan Rajabasa, Labuhanratu dan Kedaton.

Saat ini pipa trasmisi terpasang sejauh 21.526 meter dari target 21.775 meter, sedangkan pipa distribusi yang terpasang 29.515 meter dari target 30.500 meter.

Suparji, Direktur Teknik  PDAM Way Rilau mengatakan, saat ini masih terdapat  kendala izin analisa dampak lalu lintas di sepanjang jalan Zainal Abidin Pagar Alam dan Teuku Umar akibatnya pengerjaan belum di lakukan oleh pihak ketiga.

Berita Lainnya  MUI Lampung, Mudik Saat Pandemi Hukumnya Haram

Dari 29 District Metering Area (DMA) saat ini baru tiga perangkat DMA alat ukur  dan kontrol distribusi air yang terpasang. “Pengaliran pertama di Rajabasa pada pelanggan yang sudah mendaftar segera kita sambung, Labuhan Ratu dan Kedaton ada kendala izin,” imbuh Suparji.

Untuk lima Kecamatan Wayhalim, Tanjung Seneng, Sukabumi, Sukarame, Kedamaian belum bisa teraliri di tahun ini karena pemenang lelang proyek ditangkap  KPK sehingga diharuskan lelang ulang.(sah/san)