Spesialis Copet Di Tangkap, Hendak Kabur,Polisi Tembak Dua Pelaku

Spesialis Copet Di Tangkap, Hendak Kabur,Polisi Tembak Dua Pelaku
Spesialis Copet Di Tangkap, Hendak Kabur,Polisi Tembak Dua Pelaku

radartvnews.com – Dua pelaku spesialis copet yang berhasil ditangkap oleh aparat Kepolisian Sektor Tanjung Karang Barat Bandar Lampung ini masing masing Hendra Gunawan ( 30 tahun ), dan Hendra Kurniawan ( 31 tahun ). kedua nya merupakan warga Kaliawi, dan warga Palapa, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.
Kedua pelaku terpaksa di hadiahi timah panas pada bagian kakinya, lantaran berupaya melarikan diri ketika akan ditangkap. Kedua pelaku ini ditangkap dalam waktu dan tempat yang berbeda.

Penangkapan kedua pelaku berdasarkan adanya laporan dari korban berinisial T-R yang mengaku dicopet saat berada di Pasar Bambu Kuning, sabtu lalu. korban mengalami kerugian berupa satu unit handphone, dihadapan polisi, kedua pelaku ini mengakui perbuatannya. Dalam beraksi keduanya mengaku berbagi peran. Ada yang mengalihkan perhatian dan mengawasi keadaan, dan ada yang mengambil barang.
Kapolsek Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung , Ajun Komisaris Polisi, Harto Agung Cahyono mengatakan, kedua pelaku merupakan pelaku spesialis copet yang memang biasa beraksi di pasar Bambu Kuning , Bandar Lampung. Dari catatan polisi, setidaknya dua pelaku sudah lebih dari 10 kali mencopet. (Gal/Bow)

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, kedua pelaku ditahan di Mapolsek Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Keduanya bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman Tujuh Tahun kurungan penjara. (Bow/Gal)