Spsi Dan Obmi Kota Metro Bentrok Dipicu Perebutan Kekuasaan Lahan Bongkar Muat

Spsi Dan Obmi Kota Metro Bentrok Bentrok Dipicu Perebutan Kekuasaan Lahan Bongkar Muat
Spsi Dan Obmi Kota Metro Bentrok Bentrok Dipicu Perebutan Kekuasaan Lahan Bongkar Muat

radartvnews.com – Bentrok dua kubu buruh di Kota Metro, antara serikat pekerja seluruh Indonesia atau SPSI dan Organisasi bongkar muat Indonesia atau OBMI, diduga terjadi lantaran berebut lahan bongkar muat di Pasar Metro Pusat.

kedua ORMAS ini saling mengeklaim hak atas bongkar muat di Pasar Kota Metro, karena merasa organinasi mereka yang berhak di akui.

Sekertaris SPSI DPC Kota Metro, Rohimi mengeklaim, pihaknya telah lama menempati lahan bongkar muat dilokasi tersebut, dirinya mengatakan, kepengurusan spsi yang baru terbentuk tidak dikuti oleh anggota kepengurusan yang lama, sehingga kepengurusan yang lama membentuk Organisasi baru dan menduduki Pekerjaan SPSI.

sedangkan lain halnya yang disampaikan salah seorang anggota OBMI, Dedi Gunawan, dirinya menceritakan kejadian tersebut bermula dari pemberentian mandor-mandor bongkar muat yang diduga dilakukan oleh SPSI.

sehingga pihaknya bersama puluhan buruh bongkar muat membentuk organisasi baru untuk dapat bekerja kembali sebagai di Pasar Kota Metro. (Yoy/Jef)